Lima Ribu Peserta Tabligh Akbar Akan Padati Masjid Ad-Du’a

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sekitar lima ribu orang dijadwalkan akan menghadiri Tabligh Akbar yang akan digelar Forum Umat Islam Bersatu Lampung pukul 19.00 WIB, di Masjid Ad-Du’a pada Sabtu (10/2) mendatang.

Persiapan panitia pun sudah cukup matang. Hal itu terungkap dari konferensi pers yang digelar Ketua Panitia Tabligh Akbar di Masjid Ad-Du’a Jalan Sultan Agung, Sepang Jaya, Way Halim, Bandarlampung, Kamis (8/2).

Hadir dalam dialog tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Bukhari Abdul Shomad, Sekretaris Panitia Pelaksana Iqbal Abdul Aziz, serta pengurus masjid setempat.
Ustad Bukhari Abdul Shomad mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan mendatang tidak ada tujuan yang akan memecah belah masyarakat. Justru kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan umat agar bersatu dalam ikatan akidah ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathoniyah.

Baca Juga:   Kapolresta Bandarlampung Diganti

“Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan serta membentuk akhlakul karimah generasi Islami. Menumbuhkembangkan wawasan masyarakat tentang dunia Islami. Memberikan motivasi dan eksistensi masyarakat islami dan menjaga keutuhan NKRI Harga Mati,” jelasnya.

Ia menambahkan, tema yang akan diusung dalam acara Tabligh Akbar mendatang yakni “Pemimpin Kebangkitan Peradaban Islam”. Pemateri dalam kegiatan tersebut diisi oleh Ustad Bachtiar Nasir, Lc.MM, Zaitun Rasmin, KH Bukhori Abdul Shomad MA dan Fahmi Salim.

“Target peserta ada sekitar lima ribu orang lebih yang terdiri dari masyarakat umum. Kegiatan kita juga didukung oleh 48 ormas dan mereka jamaah-jamaah di acara nanti,” pungkasnya. (adm/sur/ang)




  • Bagikan