Lima Tahun Tidak Diperbaiki, Kerusakan Jalan Penghubung Pekon Kian Parah

  • Bagikan
Jalan onderlagh penghubung Pekon Kalirejo dan Dadimulyo, Kecamatan Wonosobo kondisinya sudah rusak sejak lima tahun terakhir. Warga berharap pemerintah segera memperbaikinya. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jalan penghubung di Pekon Kalirejo, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus dikeluhkan warga. Pasalnya, kondisinya rusak sehingga membuat mobilitas terganggu.

Sugeng, salah seorang warga mengatakan, jalan penghubung antara Pekon Kalirejo dan Dadimulyo yang masih berupa onderlagh itu sudah rusak sejak lima tahun terakhir.


Karena tidak juga tersentuh perbaikan, kerusakan jalan semakin parah. “Panjang (jalan) yang kondisinya rusak ini sekitar 200 meter,” kata Sugeng.

Kerusakan jalan akan menjadi genangan saat hujan. Ini bisa membahayakan pengendara yang melintas. “Jika hujan, jalan berlubang tersebut menjadi genangan air. Sehingga banyak pengendara yang terkecoh dan terjatuh saat menghindari jalan lubang,” sebut dia.

Hal senada disampaikan Marni, petani di pekon setempat. Menurut dia, kerusakan jalan penghubung antar pekon menjadi penghambat perekonomian bagi warga.

Baca Juga:   Pasca Banjir Bandang, Aktivitas Warga Berangsur Normal

Sebab mayoritas warga di pekon tersebut merupakan petani dan kerap kesulitan dalam mengangkut hasil buminya.

“Jalan ini merupakan akses perekonomian warga. Melalui jalan inilah kami membawa hasil bumi. Untuk itu kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat mengupayakan peningkatan jalan menjadi latasir agar proses pengangkutan hasil bumi petani bisa kembali lancar,” ungkapnya. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan