Lindungi Personel saat Bertugas, Polres Tuba Bagikan APD

  • Bagikan
Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro menyerahkan APD kepada personelnya. FOTO HUMAS POLRES TUBA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna melindungi personil dari virus corona (covid-19) di saat bertugas, Polres Tulangbawang membagikan alat pelindung diri (APD), Kamis (9/4).

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, pembagian APD merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada personelnya yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona.

“Sekarang sudah menjadi keharusan bagi setiap orang untuk memakai masker, untuk itu wajib hukumnya bagi personel Polri terutama personel Polres Tulangbawang menggunakan masker dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian yang diembannya,” kata Kapolres.

Selain wajib menggunakan APD, lanjut Andy, dia berpesan kepada seluruh personel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan social serta physical distancing (menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter).

Baca Juga:   Polres Tuba Pastikan Proses Dugaan Pencabulan Oknum Kakam Masih Berjalan

“Hal ini kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Tulangbawang, karena mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati,” terang mantan Kapolres Waykanan itu.

Penyerahan APD sendiri dilaksanakan pada Kamis sore (9/4) di lapangan Mapolres Tulangbawang.

Pembagian APD secara simbolis berupa masker kain 300 lembar, baju 18 unit, dan kacamata 18 unit diterima langsung oleh perwakilan Kapolsek, Danki Brimob Subden III Menggala dan perwakilan Kasium Polsek jajaran.

“Khusus untuk baju dan kacamata, karena keterbatasannya masing-masing polsek hanya mendapatkan dua unit dan untuk brimob mendapatkan empat unit,” tandasnya. (nal/sur)




  • Bagikan