Listrik Padam di Lampung Berlanjut, PLN Masih Lakukan Perbaikan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tepatnya pada Senin malam (23/7) sebagian wilayah di Provinsi Lampung mengalami pemadaman.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN Distribusi Lampung Hendri AH memaparkan, padamnya listrik terjadi Senin (23/7) pukul 18.39 WIB dan pukul 19.27 WIB telah dilakukan penormalan secara bertahap meskipun belum diseluruh wilayah yang terdampak padam.

Ia menjelaskan, Padam tersebut disebabkan karena adanya gangguan alam di penghantar 150KV antara Gardu Induk (GI) Kotabumi – Adijaya sehingga menyebabkan sistem kelistrikan Lampung kehilangan daya sebesar 355MW.

“Sore tadi sekitar pukul 15.03 WIB masih terjadi padam kembali di beberapa wilayah di Provinsi Lampung. Hal ini disebabkan karena gangguan penghantar 150KV yang berdampak pada kerusakan beberapa pembangkit yang ada di Lampung. Sehingga mulai malam ini masih akan dilakukan pemadaman bergilir untuk meminimalisir pemadaman karena sedang dilakukan perbaikan di sisi pembangkit,” jelas Hendri.

Baca Juga:   Catat, Ini Penjelasan Divre IV Tanka Soal Kartu Vaksin dan Syarat Naik Kereta

“Atas nama Manajemen PLN Distribusi Lampung, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Semoga pekerjaan berjalan tanpa hambatan dan tentunya petugas kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pekerjaan dapat selesai secepatnya,” tutup Hendri.

Pelanggan PLN Distribusi Lampung dapat mengetahui informasi Pemadaman Bergilir melalui akun media sosial Facebook PLN Distribusi Lampung dan Instagram @plndislampung. (rlo/ynk)




  • Bagikan