Listrik Padam, Zoom Meeting Program DMM Terganggu

  • Bagikan
Program DMM melalui aplikasi zoom meeting sempat terkendala karena padamnya listrik di wilayah Kecamatan Kotaagung. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program Disdukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) melalui aplikasi zoom meeting, berjalan tidak lancar. Ini terjadi karena ada gangguan teknis pemadaman listrik di Kotaagung.

Kepala Disdukcapil Tanggamus Maradona melalui Sekretaris Darma Setiawan mengatakan, program DMM merupakan terobosan untuk mendengarkan langsung masukan dari masyarakat terkait pelayanan dokumen kependudukan.


Namun sangat disayangkan, program DMM melalui aplikasi zoom, Kamis siang (25/2), yang menghadirkan Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakhrulloh, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, kepala OPD, camat, kepala pekon, bidan dan masyarakat tersebut tidak bisa berjalan dengan mulus.

“Padahal acara ini, kita berharap seluruh masyarakat bisa hadir dalam zoom meeting dan siaran live streaming. Tapi karena listrik padam, bagaimana semua itu bisa berjalan. Kita harapkan melalui program ini, banyak saran atau masukan dari masyarakat ke Disdukcapil terkait dengan pelayanan,” kata Darma Setiawan.

Baca Juga:   Diserang Buaya Muara, Warga Tanggamus Terluka

Meski begitu, zoom meeting DMM tetap berlangsung. Masyarakat yang tidak mengalami kendala listrik padam dapat terus berinteraksi dan mengikuti kegiatan tersebut. Terlebih padamnya listrik hanya di wilayah Kotaagung.

“Program DMM terus berjalan. Masyarakat sudah banyak mengakses link id yang telah kita sebarkan,” sebut Darma.

Sementara Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra membenarkan bahwa koneksi internet zoom metting program DMM terganggu lantaran listrik padam.

Menanggapi hal tersebut, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kotaagung Puji Rahayu Taurusita menerangkan, padamnya listrik karena ada pemeliharaan jaringan.

Yaitu pemangkasan ranting dan penebangan pohon lapuk diseputar kantor Telkom, Pekon Terbaya. Jika hal itu tidak dilakukan dikhawatirkan bisa membahayakan. (ehl/rnn/ais)

Baca Juga:   Dugaan Korupsi di Pekon Kaurgading, Kejari Tunggu LHP Inspektorat

 




  • Bagikan