Liverpool FC Resmi Datangkan Kiper Timnas Brasil dengan Biaya Transfer Fantastis

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Liverpool akhirnya memenangkan perburuan Alisson Ramses Becker. Kiper Timnas Brasil itu didatangkan dari AS Roma dengan biaya transfer fantastis, 72,5 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Sebelumnya Alisson juga dikaitkan dengan Real Madrid dan Paris Saint Germain. Namun jumlah uang yang digelontorkan Liverpool membuat Roma akhirnya luluh untuk melepas salah satu pemain terbaiknya ini.

“Liverpool FC telah menyelesaikan transfer Alisson Becker dari AS Roma. Pemain berusia 25 tahun itu sudah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds setelah menjalani tes medis dan menyelesaikan formalitas kepindahannya di Melwood,” tulis pernyataan resmi Liverpool.

Dengan begini, Liverpool sukses memecahkan rekor transfer dunia untuk pemain yang menempati posisi penjaga gawang. Alisson tercatat sebagai kiper dengan harga pembelian tertinggi sejagad raya.

Baca Juga:   PPKM Level 4 Resmi Berlanjut Hingga 2 Agustus

Mantan pemain Internacional itu mengalahkan Gianluigi Buffon (52 juta euro – Parma ke Juventus), Ederson Moraes (40 juta euro – Benfica ke Manchester City), Manuel Neuer (30 juta euro – Schalke ke Bayern Muenchen), dan Jordan Pickford (28,5 juta euro – Sunderland ke Everton). Alisson jadi pemain termahal kedua di Liverpool setelah Virgil Van Dijk yang diboyong dari Southampton pada musim dingin 2018 lalu dengan harga 80 juta euro.

“Saya senang bisa gabung ke Liverpool. Ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan,” ungkap sang pemain.

“Bagi saya ini merupakan langkah yang besar. Saya akan berusaha memberikan semuanya untuk klub ini,” pungkasnya. (jpc/ang)




  • Bagikan