LLDIKTI Minta UTI Buka Program Pasca Sarjana


Wisuda periode dua yang diikuti 500 mahasiswa Unversitas Teknokrat Indonesia (UTI) di gelanggang olahraga setempat, Senin (20/12). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 2 “menantang” Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) untuk membuka program pasca sarjana dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan Sub Koordinator Kelembagaan LLDIKTI Wilayah 2 Sobri saat menghadiri wisuda periode II tahun 2021 di GOR Universitas Teknokrat Indonesia, Senin (20/12).





“Prestasi yang dimiliki UTI selama ini tidak ada yang perlu saya komentari lagi. Hanya saja saya berpesan, agar empat hal seperti dorong para dosen untuk mendapatkan jabatan fungsional. Kemudian peringkat akreditasi, programkan dosen untuk S3 dan yang terpenting, LLDIKTI menunggu agar UTI membuka pasca sarjana dalam waktu dekat ini,” kata Sobri.

Menurut Sobri, hal tersebut dapat memberikan pilihan para sarjana dalam meneruskan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Ya, ini untuk memberikan pilihan juga kepada adik-adik sarjana (strata satu) yang mau melanjutkan pendidikannya,” sebut dia.

Sementara Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf menjawab “tantangan” tersebut dengan menyatakan, pihaknya masih mengusahakan program Magister pada tahun 2022.

“Kita sedang mempersiapkan untuk mengajukan program S2. Kita siap. Di bidang sistem informasi dan informatika,” kata Nasrullah Yusuf. (mel/ais)