LO BNPB Lampung Monitoring Penanganan Covid-19 Di Lamtim

  • Bagikan
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Sampaikan progres pencegahan Covid-19 kepada LO BNPB Lampung. Foto protokol Lamtim for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Liaison Officer  (LO) Badan Nasional Penanggulanham Bencana (BNPB)  Provinsi Lampung Marsekal Muda TNI (Purn) Nazirsyah mengunjungi Kabupaten Lampung Timur,  Kamis (11/6).

Tujuan kunjungam itu untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi percepatan penanganan Covid-19 di Lampung Timur.


Kunjungan diawali meninjau ruang isolasi yang ada di RSUD Sukadana kemudian dilanjutkan ke Posko Gugus Tugas Covid-19.

Marsekal Muda TNI (purn) Nazirsyah menjelaskan, meskipun Lampung Timur masuk Zona Hijau. Namun,  diharapkan Pemkab tetap waspada dan selalu memantau kondisi masyarakat. “Kami berharap Lamtim tetap masuk zona hijau dan tidak ada warga yang terpapar,”harap Marsekal Muda (Purn) Nazirsyah dalam acara yang dihadiri Bupati Lamtim Zaiful Bokhari  Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429A Letkol Kav Mudammad Darwis pada para kepala organisasi perangkat daerah.

Baca Juga:   Vaksinasi Nakes Lampura Selesai 100 Persen

Kesempatan yang sama Zaiful Bokhari mengatakan, Kabupaten Lampung Timur sudah melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 sampai dengan tingkat kecamatan dan Desa.”Kami dari awal sudah melakukan langkah-langkah secara matang sehingga penanganan Covid-19 ini bisa jelas terarah dan terukur,” kata Zaiful.

Selain itu, Lamtim juga telah mengalomasikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan penanggulangan Covid-19 sampai tingkat desa sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo. “Kami bersyukur Lampung Timur merupakam salah satu dari 102 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk zona hijau,”terang Zaiful. (wid/wdi)




  • Bagikan