LOB Solusi Perbaikan Lahan Pertanian

  • Bagikan
Bagian produksi LOB telah menjelaskan kepada petani di Lamsel terkait manfaat menggunakan pupuk LOB. Foto Yuda Pranata/radarlampung.co.id.

radarlampung.co.id -Tanaman pertanian, membutuhkan nutrisi yang cukup untuk perkembangan hasil yang baik. Namun, tidak hanya dari menghasilkan panen yang baik, tanah yang baik juga perlu diperhatikan.

LOB (Liquid Organic Biofertilizer) atau Pupuk Organik Hayati Cair adalah salah satu solusi dalam mengembangkan hasil pertanian dan juga meningkatkan kesuburan tanah.

Bagian Produksi LOB, Eko Pramuji mengatakan, manfaat penggunaan pupuk LOB ini yakni meningkatkan produktifitas tanaman, mengurangi penggunaan pupuk kimia sintetis, menjaga kesuburan tanah dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Jadi, kalau petani mau sejahtera, gunakan pupuk LOB ini. Karena ini baik buat tanah dan tanaman,” ungkapnya.

Menurutnya, perbedaan pupuk LOB dengan kimia salah satunya pupuk LOB memberikan makan untuk tanah dan tanaman. Sedangkan pupuk kimia hanya untuk tanaman.

“Kalau kita menanam tanaman menggunakan pupuk berbahan kimia, itu akan mengurangi kesuburan tanah. Tapi, kalau kita pakai pupuk LOB, tanah tidak akan rusak, bisa digunakan hingga bertahun-tahun,” katanya. (yud/wdi)




  • Bagikan