Loekman Tak Siap Independen, Yakin PDI Perjuangan Beri Rekomendasi

  • Bagikan
FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bakal calon bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengembalikan berkas di DPD Partai Perindo, Rabu (30/10). Loekman menegaskan dukungan banyak partai politik memberikan semangat dan energi untuk berbuat bagi Lamteng jauh lebih baik lagi.

Menurutnya, mendapatkan dukungan banyak partai politik memberikan semangat padanya. Memberikan energi untuk berbuat yang jauh lebih baik lagi. Jika didukung semua partai, partai-partai tersebut dijadikannya sebagai pengawas untuk ikut mengawasi.

“Partai tak mau dipermalukan calonnya yang didukung. Dengan sendirinya, partai-partai pendukung akan memonitor gerak langkah kita. Kemudian memberikan masukan-masukan yang sesuai dengan yang diharapkan. Semkain banyak yang dukung saya, semakin bagus langkah saya nanti,” katanya saat ditanya alasan memborong parpol untuk maju Pilkada 2020.

Baca Juga:   PKS Lampung Dapat PR Penokohan Nasional Salim Segaf

Meski demikian, kata Loekman, bukan berarti dirinya menutup peluang bagi bakal calon lain maju. “Bukan berarti saya menutup balon lain maju. Semakin banyak balon, semakin bagus. Jadi tidak masalah cuma satu kursi. Sama saja. Kebetulan Perindo baru tahun ini dapat satu kursi. Mudah-mudahan mendatang dapat lebih,” ujarnya.

Terkait sinyal rekomendasi dari parpol di mana dirinya mendaftar, Loekman menyatakan jika objektif semua parpol mendukung dirinya. “Kecuali kalau ada tendensi lain, kita nggak tahu,” ungkapnya.

Ditanya kemungkinan paling buruk tidak mendapat rekomendasi parpol sama sekali, Loekman nampaknya tak siap maju dari jalur independen. “Nggak sesampai itu. PDI Perjuangan sudah pasti merekomendasikan. Nggak mungkin itu. Saya tanpa dukungan partai lain, PDI Perjuangan juga bisa jalan sendiri kok. Tapi kalau seperti itu, nanti saya dinilai arogan. Nggak mungkinlah independen. Saya sudah punya perahu. Nggak mungkin independen,” tegasnya. (sya/sur)




  • Bagikan