Logistik Jadi Kendala Penggiringan Gajah

  • Bagikan
Petugas melakukan persiapan untuk melakukan penggiringan kawanan gajah yang meneror warga BNS. FOTO DOKUMEN TNBBS RESORT SUOH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim gabungan terus berupaya menggiring kawanan gajah yang meneror warga di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat selama 10 hari terakhir.

Kepala TNBBS Resort Suoh Sulki mengungkapkan, penggiringan kawanan gajah tersebut dilakukan pada siang hari. Posisi terakhir, kelompok hewan berbelalai yang berjumlah 12 ekor tersebut berada di Gunung Loreng atau sekitar satu kilometer dari pemukiman penduduk.


“Hari ini kami melakukan penggiringan kawanan gajah tersebut. Saat ini berada di sekitar Gunung Loreng. Kami terus berupaya agar kawanan gajah bisa lebih masuk ke hutan taman nasional,” kata Sulki.

Sulki mengungkapkan, berdasar pantauan, tiga dari 12 ekor gajah tersebut terindikasi sedang hamil. Karena itu penggiringan dilakukan dengan penuh kehati-hatian.

Baca Juga:   RSUDAU Tambah Oksigen Konsentrator

Selain itu, kendala dalam proses penggiringan yakni logistik berupa petasan atau mercon yang efektif digunakan.

“Belum lagi lokasi gajah yang berada di daerah terjal, sehingga perlu kehati-hatian. Khususnya terkait keselamatan petugas yang melakukan penggiringan,” tegasnya.




  • Bagikan