Logistik TPS Pemilu 2019 Mulai Dirakit

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Logistik Pemilu untuk 2019 mulai dirakit KPU kabupaten/kota untuk selanjutnya didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Proses persiapan terlihat di gudang KPU Bandarlampung Kamis (24/1) siang. Beberapa petugas mulai merapihkan amplop yang akan menjadi tempat formulir dan undangan pemilih.

Komisioner KPU Lampung Divisi Logistik Erwan Bustami mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai mempersiapkan masing-masing gudang untuk logistik KPU kabupaten/kota dalam menyiapkan logistik TPS. Salah satunya kotak suara karton yang perlu di rakit.

Erwan mengatakan berdasarkan Surat Nomor 2272/PP.10.5-SD/07/SJ/XII/2018 pada 28 Desember lalu memerintahkan KPU kabupaten/kota untuk melaksanakan perakitan mulai Februari 2019.

“Sudah dikeluarkan surat dari KPU RI. Untuk perakitan akan dimulai sejak Februari mendatang. Sehingga nantinya jika bulan Maret surat suara datang, sudah langsung bisa dilanjutkan pelipatan dan distribusi juga,” jelas Erwan.

Untuk pendistribusian, sambungnya, akan dilakukan pertama soal salinan pemilih tetap C.6. Kemudian disusul dengan kotak suara dan kelengkapan TPS baik di luar maupun di dalam TPS. “Kalau waktu distribusinya tentatif menyesuaikan kabupaten/kota. Namun H-1 sudah diterima KPPS,” tandasnya. (rma/kyd)

 




  • Bagikan