Loh, Pengusaha Kolam Ikan Tertipu Calon Karyawan

  • Bagikan
Fajri Pahlawan saat membuat laporam di Polsek Panjang, Minggu (17/3). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Niat hati hendak mencari pegawai baru, pengusaha ikan lele Fajri Pahlawan (25), warga Jl. Kapten Abdul Haq, Rajabasa, Bandarlampung, tertipu calon karyawan yang hendak dipekerjakannya.

Kejadian itu bermula saat korban membuat status mencari karyawan penjaga kolam di facebook-nya. Kemudian ada seorang wanita, berinisial DK (22), warga Kelurahan Pidada, Panjang, menawarkan diri.


Setelah terjadi pembicaraan lebih lanjut, korban pun menjemput pelaku di kediamannya Sabtu (16/3), sekitar pukul 19.30 WIB. Sesampai di rumah pelaku, korban bertemu dengan ayuk pelaku berinisial RZ, mereka sempat berbincang-bincang.

Kemudian pelaku meminta uang sebesar Rp1 juta kepada korban, dengan alasan untuk membantu orang tuanya yang tengah kesusahan ekonomi. Korban yang merasa percaya karena telah mengetahui rumah pelaku akhirnya memberikan uang kepada RZ.

Baca Juga:   Polisi Akan Libatkan Ahli Psikologis

Lalu korban dan DK pun bergegas menuju ke kolam korban yang berada di Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Namun setibanya di Jalan Baru, Pidada, DK meminta izin untuk menemui rekannya di Lapangan Baruna.

Tanpa rasa curiga, korban pun mengantarkan DK ke lokasi yang dimaksud. Setiba di lokasi, DK meminta korban menunggu, dengan alasan rumah rekannya berada di dalam, namun setelah ditunggu sekitar 30 menit DK tidak kunjung kembali.

Hingga akhirnya korban kembali mendatangi rumah DK, namun tidak ditemukan lagi orang di sana. Dan akhirnya korban kembali ke kediamannya di Rajabasa. DK kembali menghubungi korban sekitar pukul 23.30 WIB dan membeŕitahu bahwa akan menyusul korban ke Rajabasa dengan ojek online.

Namun sampai Minggu (17/3) dinihari atau 01.00 WIB, DK tak kunjung datang hingga akhirnya korban yang merasa tertipu berusaha menghubungi nomor ponsel DK. Tetapi bukannya DK yang mengangkat, melainkan seorang pria.

Baca Juga:   Diduga Lantaran Bersenggolan, Mobil Pick Up Dirusak

Merasa tertipu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panjang dengan nomor LP/B/70/III/2019/LPG/RESTA BALAM/ SEKTOR PJG, pada Minggu (17/3). “Ya saya laporan ke Polsek Panjang karena merasa tertipu,” ujar Fajri Pahlawa, di Polsek Panjang, Minggu (17/3).

Ia pun menerangnya mengenal pelaku, saat dirinya tengah mencari karyawan di Facebook, dan pelaku menawarkan diri,”Jadi DK menawarkan diri, saya awalnya ragu karena dia Perempuan, namun pelaku berusaha menyakinkan saya,”ungkapnya.

Dengan melapor ke Polsek, Fajri berharap uangnya dapat segera dikembalikan oleh pelaku. “Ya walau uangnya tidak seberapa, tapi saya berharap dalat diusut, supaya tidak keseringan melakukan penipuan,” ungkapnya. (pip/sur)




  • Bagikan