Lolos Dikejar Warga, Kelaparan, Pencuri Motor Lantas Ditangkap Saat Makan Nasgor


ILUSTRASI DOK. JAWAPOS.COM

Radarlampung.co.id – Sungguh apes nasib dua pencuri motor di Kecamatan Bandarsurabaya, Lampung Tengah, ini. Setelah lolos dari kejaran pemiliknya bersama warga, satu tersangka berhasil ditangkap saat makan nasi goreng dan satunya di rumah.

Kapolsek Seputihsurabaya Iptu Y. Budi Santoso menyatakan, pihaknya menerima laporan pencurian dari korban Mawandi (33), warga Kampung Sumberagung, Kecamatan Bandarsurabaya.





“Motor F1 ZR B 4084 ZX milik korban hampir dibawa pencuri dari teras L samping rumahnya,” katanya.

Kronologis kejadian, kata Budi, korban sepulang dari nonton hiburan organ tunggal di Kampung Sumberagung memarkirkan motornya di teras samping rumah, Jumat (14/1) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Korban masuk ke rumah. Pada pukul 01.30 WIB, korban melihat motornya dituntun dua orang tak dikenal. Setelah berjarak lima meter dari rumah, motor diengkol-engkol pelaku. Korban yang melihat langsung berusaha mengejar. Pelaku lari ke arah kebun sawit dan motor korban ditinggalkan,” ujarnya.

Baca Juga:   Kenal lewat Medsos, Janjian Bertemu, Namun Akhirnya Dicabuli di Rumah Kosong

Setelah korban pulang ke rumah, kata Budi, menemukan satu pasang sandal satu HP Xiomi Redmi 5 yang merupakan milik salah satu pelaku. “Korban melapor ke Polsek Seputihsurabaya,” ungkapnya.

Pada Minggu (16/1) sekitar pukul 18.00 WIB, kata Budi, pihaknya mendapat informasi keberadaan tersangka.

“Tersangka Muhammad Suedi Saputra (18), warga Kampung Gayabaru II, Kecamatan Seputihsurabaya, berhasil diamankan di warung nasi goreng Pasar Gayabaru I. Hasil pengembangan, kita menangkap rekannya Kurnia Agung (24), warga Kampung Gayabaru V, Kecamatan Bandarsurabaya, di rumahnya,” tegasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Budi, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP. “Kedua tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara,” ungkapnya. (sya/sur)