Lolos ke Final, Lampung Tantang NTB

  • Bagikan
Wajah petinju Lampung Nabila Maharani terkena tinjuan petinju Jawa Barat di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura. Nabila melaju ke final usai dinyatakan menang. Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id
Wajah petinju Lampung Nabila Maharani terkena tinjuan petinju Jawa Barat di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura. Nabila melaju ke final usai dinyatakan menang. Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Petinju putri Lampung, Nabila Maharani, yang turun di kelas 48 kilogram (Kg) bakal bertemu petinju dari Nusa Tenggara Barat (NTB) di partai final pada Rabu (13/10) mendatang. Ini setelah petinju Lampung tersebut menang 5:0 di partai semifinal PON XX Papua atas petinju Jawa Barat, Ririn Sahara.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Minggu (10/10), Nabila sukses menghajar lawannya dalam tiga ronde.


Dari pantauan, ronde pertama remaja kelahiran Tanjungkarang 18 September 2003 ini tampil lebih defensif. Nabila lebih banyak menunggu dan bertahan dari pukulan.

Memasuki babak kedua dan ketiga, dia baru aktif melancarkan tinjuan. Beberapa kali tinjuan straight dan jab mengenai wajah lawannya. Nabila akhirnya dinyatakan menang oleh dewan juri.

Baca Juga:   Lima Peserta CASN Pemprov Lampung Positif Covid-19, 420 Lainnya Tidak Hadir¬†

Usai laga, Nabila mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Dia meminta doa kepada masyarakat Lampung. “Terima kasih juga atas doanya hari ini. Saya berterima kasih kepada keluarga dan pelatih saya. Untuk masyarakat Lampung mohon doanya agar bisa memberi emas,” ujarnya usai turun ring.

Dia optimis bisa meraih medali emas.

Ditanya terkait pertandingan melawan atlet Jawa Barat yang ronde awal lebih memilih bertahan, Nabila mengaku hal itu strategi. “Ronde awal saya counter attack saja. Baru kedua ketiga saya mulai ofensif,” bebernya.

Pelatih Tinju Lampung Piter S. Hary mengaku siap menghadapi NTB di final. “Kita ada tim untuk memantau gaya main lawan dan kita pelajari gimana cara mainnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Puluhan Pupuk Oplosan Diamankan

Tak lupa ia juga berupaya menjaga stamina Nabila yang di pertandingan pertamanya itu stamina yang terkuras. “Tadi pertandingan awal dia, makanya kelelahan,” tandasnya. (nca/sur)




  • Bagikan