Lolos Seleksi, Tiga Caleg Lambar Pilih Jadi PNS

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Tiga calon anggota legislatif (caleg) DPRD Lampung Barat mundur dari pencalonan. Ini dilakukan setelah resmi lolos dalam seleksi CPNS 2018. Surat pengunduran diri ketiga caleg sudah diterima KPU setempat.

Komisioner KPU Lambar Syarif Ediansyah mengatakan, tiga caleg itu atas nama Sri Litiani dari Partai Demokrat dengan daerah pemilihan (Dapil) 5; Elvera, caleg PKS nomor urut 6 dari dapil I dan Eriya Gusmara, caleg PAN nomor urut 2 dari dapil 4.

”Beberapa waktu lalu, tiga parpol yakni PKS, PAN dan Partai Demokrat mengajukan surat pengunduran diri atas nama caleg mereka. Di mana, ketiga caleg diterima menjadi ASN,” kata Syarif, Rabu (16/1).

Baca Juga:   1.971 Pelamar CPNS Tuba Bersaing Perebutkan 131 Formasi

Dilanjutkan, surat pengunduran itu sudah ditindaklanjuti. ”Kami sudah klarifikasi dengan ketiga parpol dan meminta bukti pendukung alasan mundurnya tiga caleg tersebut,” ujarnya.

Syarif menuturkan, nama mereka tetap ada dalam surat suara yang saat ini proses pencetakan. Suara ketiga caleg nantinya tetap sah. Namun dihitung sebagai suara parpol.

”Nama mereka tidak terhapus, tetap ada dalam surat suara. Hanya saja, jika mereka mendapat suara, larinya ke parpol. Kami sudah nyatakan dalam pleno bahwa ketiga caleg tersebut sudah TMS dari DCT pemilu 2019,” tegasnya. (nop/ais)




  • Bagikan