Lomba Kebersihan, Reward dan Bendera Hitam untuk Sekolah

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Anca Martha Utama membuka workshop dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI. FOTO DOKUMEN DISDIKBUD PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran akan menyerahkan trofi kepada tiga sekolah yang memenuhi standar kebersihan dan kesehatan pada puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-76, Selasa (30/11) mendatang.

Selain itu, ada peringatan untuk tiga sekolah yang tidak memenuhi standar kebersihan dan kesehatan.


Kepala Disdikbud Pesawaran Anca Martha Utama melalui Sekretaris Panitia HGN dan HUT PGRI Hendri Perdopo mengatakan, lomba kebersihan dan kesehatan untuk jenjang SD dan SMP bertujuan mengetahui sejauh mana kepedulian pihak sekolah terhadap kebersihan dan kesehatan pasca pembelajaran daring dan kesiapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah kluster baru penyebaran virus Corona di lingkungan pendidikan

Baca Juga:   Lamtim Masih Terapkan PTM Terbatas

“Lomba kebersihan dan kesehatan ini merupakan rangkaian peringatan HGN dan HUT PRGI ke-76. Pasca daring ini, pembelajaran tatap muka sudah mulai berjalan dan kita ingin melihat sejauh mana tingkat kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekolah,” kata Hendri.

Penilaian kebersihan dan kesehatan dilakukan oleh tim pengawas serta penilik. Dimulai dari ruang guru, kelas, sanitasi dan penerapan protokol kesehatan selama PTM.

Lalu dilihat dari tersedianya tempat cuci tangan pakai sabun, hand sanitizer, masker serta menjaga jarak dan pembatasan jumlah siswa yang menggelar PTM.

“Sekolah yang tidak memenuhi standar kebersihan dan kesehatan, akan diberikan bendera warna hitam,” tegasnya.

Rangkaian peringatan HGN dan HUT PGRI ke-76 ini juga digelar workshop penilaian kinerja kepala sekolah untuk pengawas sekolah, workshop penilaian kinerja kepala sekolah dan guru serta workshop penilaian kinerja guru. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan