Lomba P3KSS dan GSI, Tim Nilai Delapan Kabupaten/Kota

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dari 15 kabupaten/kota, Pemerintah Provinsi Lampung menetapkan delapan daerah yang akan diverifikasi oleh tim penilai lomba P3KSS dan GSI tingkat provinsi. Salah satunya adalah Pesawaran.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PPPA Lampung Bayana saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada penilaian lomba P3KSS dan GSI di Desa Pujorayahu, Kecamatan Negerikaton, Rabu (28/8).

”Dari penilaian administrasi yang kami lakukan, maka ditetapkan delapan kabupaten/kota yang layak untuk kita datangi. Kemudian menetapkan enam kabupaten yang menjadi juara,” kata Bayana.

Menurut dia, salah satu indikator penilaian program terpadu P3KSS adalah, bagaimana peran perempuan dilakukan secara rutin. Kemudian meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dengan mengembangkan SDM dan SDA agar keluarga sejahtera.

”Begitu pula GSI, melalui upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Ini gerakan masyarakat bersama dan pemerintah.  Saya berharap agar P3KSS dan GSI dapat menjadi momentum kepala daerah dalam mewujudkan kaum perempuan untuk membantu ekonomi keluarga,” tegasnya. (ozi/ais) 




  • Bagikan