Lambar  

Longsor di Waytenong, Jalan Kabupaten Putus


Longsor di Waytenong, Jalan Kabupaten Putus
Jalan kabupaten di Kecamatan Waytenong, Lampung Barat putus total. Longsor mengancam rumah warga dan merusak jaringan pipa. FOTO RINTO ARIUS/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Longsor di jalan lingkar Pemangku Dua, Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Lampung Barat kian parah. Ini terjadi akibat hujan deras Senin siang (24/1).

Badan jalan terputus. Bahkan longsor sudah mendekati rumah warga. Upaya pemasangan terpal untuk menghambat aliran juga tidak berhasil.





Longsor terjadi karena titik tersebut menjadi pembuangan air dari empat arah. Dua dari jalan nasional, sisanya memang jalur lama.

Selain memutus jalan dan mengancam rumah warga, longsor juga menyebabkan kerusakan jaringan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci.

Kepala Cabang (Kacab) PDAM Limau Kunci Waytenong Budi Satrainsa mengatakan, longsor memutus pipa induk.

“Akibat longsor, aliran air pipa induk kami putus. Sementara, air untuk 180 pelanggan tidak mengalir. Namun kami antisipasi dengan pemindahan jaringan agar aliran ke pelanggan secepatnya normal,” kata Budi.

Sebelumnya Senin (24/1), lokasi longsor telah ditinjau tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) yang dipimpin Kabid Binamarga Robet Putra. (ius/ais)