Longsor di Waytenong Kian Mengkhawatirkan, Satu Rumah Dibongkar

  • Bagikan
Longsor di Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Lampung Barat makin mengancam permukiman warga. FOTO RINTO ARIUS/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Longsor di Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Lampung Barat, semakin menghawatirkan. Bahkan satu rumah warga telah dibongkar oleh pemiliknya.

Pantauan di lokasi, Senin (1/11), longsor di belakang rumah warga tersebut disebabkan tebing yang menjadi titik buang saluran air tergerus.


Saat ini, kondisi satu rumah warga sudah cukup menghawatirkan. Di mana, dinding rumah persis berada di bibir longsoran.

Peratin Karangagung Sufrizal mengatakan, pihak pekon telah menyampaikan proposal kepada Pemkab Lambar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Usulan telah direspon dengan dilakukan peninjauan oleh pihak BPBD Lambar bersama Camat Waytenong Bambang Hermanto.

Namun jika tidak dilakukan tindakan cepat, kondisi ini akan semakin merugikan. Mulai dari amblasnya rumah-rumah warga dan akses jalan menuju Pasar Senin, Kelurahan Fajarbulan terputus.

Baca Juga:   Ungkap Kasus Mayat Dalam Karung, 25 Anggota Polres Lambar Dapat Reward Dari Bupati

Karena itu Sufrizal sangat mengharapkan tindakan cepat Pemkab Lambar dalam melakukan penanganan.

Kami berterima kasih atas respon cepat BPBD Lambar dan camat yang meninjau lokasi. Kita berharap dari tinjauan itu dilanjutkan dengan penanganan. Seperti penataan jalur air dan pemasangan bronjong,” kata Sufrizal.

Sebelumnya Kepala BPBD Lambar Maidar menyatakan akan mengkaji hasil tinjauan tim untuk melihat tingkat kebencanaan. Sebab dalam kapasitasnya ada tiga golongan, berat, sedang dan ringan. (ius/nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan