Loyalis Zaiful Mundur, Ini Tanggapan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim

  • Bagikan
Sekretaris DPC Partai Demokrat Lampung Timur  dan sejumlah Pengurus Anak Cabang menyatakan mundur dari kepengurusan serta kader partai. FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id-DPP Partai Demokrat Lampung Timur melengserkan Zaiful Bokhari dari jabatannya sebagai Ketua DPC PD Lamtim. Sebagai gantinya, DPP menunjuk Yandri Nazir sebagai Plt Ketua DPC PD Lamtim.

Pasca pelengseran itu, Partai Demokrat Lampung Timur bergolak. Dalam pernyataan sikap yang dibacakan Edi Sudanto Sekretaris DPC Partai Demokrat, sejumlah loyalis Zaiful Bokhari menyatakan mengundurkan diri dari partai berlambang mercy tersebut.

Para loyalis menandai pengunduran diri mereka dengan menyerahkan kartu anggota dan atribut Partai Demokrat, Sabtu (20/6).

Edi mengklaim, sebanyak 30 pengurus harian DPC dan  8 pengurus PAC dan sejumlah pengurus anak ranting ikut mundur  “Sejumlah pengurus PAC dan ranting lainnya akan segera menyusul mengajukan pengunduran diri,”lanjut Edi Sudanto di eks kantor DPC Partai Demokrat Lamtim.

Baca Juga:   Juli Pasar Smep Selesai Masa Pemeliharaan, Disdag: Ada Perintah untuk Isi, Kita Langsung Validasi 

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim Yandri Nazir merespon santai pengunduran loyalis Zaiful. Menurut dia, di parpol tak ada unsur paksaan untuk ikut. Dan dirinya tak bisa menahan atau memaksa kader untuk bertahan di PD. Dia juga menyatakan kondisi ini membuatnya lebih yakin untuk melangkah melakukan penataan terhadap DPC PD Lamtim.

“Saya malah berterimakasih memudahkan kerja saya merestrukturisasi parpol. Saya lebih mudah menyusun kepengurusan baru. Jadi saya bisa memiliki kepengurusan solid dan sejalan. Dan bisa bekerja maksimal untuk parpol. Terutama untuk pilkada,” katanya.

Dia mnjelaskan, apabila seorang pengurus tak lagi sejalan dengan kebijakan parpol, maka tak perlu dipertahankan. “Kita mencari kader yang betul loyal terhadap institusi. Bukan orang per orang,” katanya.

Baca Juga:   Serigala Utara Bergerak, Tiga Perampas Mobil Rental Ditangkap, Satu Ditembak

Menurut Yandri, pihaknya akan cepat melakukan penyusunan kepengurusan. Dan ditarget bulan Juli mendatang kepengurusan hingga ke level desa sudah bisa rampung.

Terkait soal kantor DPC PD Lamtim, Yandri menjelaskan kantor tersebut dibangun dengan gotong royong semua unsur parpol. Sehingga, menurutnya, pihaknya tetap mengklaim kantor tersebut sebagai kantor DPC PD Lamtim yang sah. (wdi/wdi)



  • Bagikan