Lulu dan Nana

  • Bagikan

DOKTER peneliti ini dipecat dari universitasnya. Yang ia teliti memang supersensitif. Dan pertama di dunia: mengedit gen calon manusia. Tujuannya baik: agar saat dilahirkan bayi manusia itu sehat. Tidak membawa warisan penyakit apa pun. Benih-benih penyakit dipotong.

Yang ada di gen calon bayi itu. Gennya diedit. Dibuang yang jelek. Dipilih yang baik-baik saja. Baru dijadikan bayi. Dari uji coba ini akan lahir generasi unggul: sehat, pintar, panjang umur.


Saya terus mengikuti perkembangan uji coba itu. Sebagai orang yang sudah lebih 8 kali melakukan stem cell, saya sangat tertarik. Apalagi tahap uji coba ini sudah amat jauh. Bahkan bayinya sudah lahir. Kembar.

Baca Juga:   Puluhan Petugas DLH Sisir Jalan, Dapat Belasan Ton Sampah Hasil Buang Sembarangan

Karena itu sang peneliti sudah berani mengumumkan hasilnya. Heboh. Pro-kontra mendunia. Peneliti itu menjadi sangat terkenal. Namanya: Hu Jian Kui. Umur 34 tahun.

Universitasnya: Southern University of Science and Technology. Di Kota Shenzhen. Tidak jauh dari perbatasan Hongkong. Kalau Anda naik mobil dari Hongkong ke Shenzhen akan lewat dekat universitas ini.




  • Bagikan