Lulusan STKIP PGRI Dituntut Jadi Agen Perubahan

  • Bagikan
Prosesi Wisuda Sarjana dan Pascasarjana (S2) ke-13 STKIP PGRI Bandarlampung di Aula Masjid Al Furqon, Rabu (30/10). Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Bandarlampung kembali mewisuda 549 lulusan. Meliputi, 517 sarjana dan 32 Magister. Kegiatan berlangsung di Aula Masjid Al Furqon, Rabu (30/10).

Rinciannya, 118 dari Program Studi (Prodi) Ilmu pendidikan Bimbingan dan Konseling (BK); 127 Prodi Bahasa dan Seni; 101 Pendidikan Bahasa Inggris, 86 Pendidikan MIPA; 23 Pendidikan Sejarah; dan 62 Pendidikan Ekonomi.

Untuk lulusan terbaik diraih Yohannes Indra Sasongko dari Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 4,00 atau cumlaude.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI)  Wilayah II Palembang Prof. Slamet Widodo berharap kepada para lulusan agar ilmu yang didapat bisa diaplikasikan ke masyarakat.

Baca Juga:   Rektor UTI Pandu Diskusi Forum Rektor Indonesia

“Apalagi saat ini eranya revolusi industri 4.0 dan diharapkan agar memanfaatkan peluang ini untuk bisa menjadi agen perubahan,” katanya saat memberikan sambutan.

Ketua STKIP PGRI Bandarlampung Dr. Wayan Satria Jaya mengingatkan kepada para wisudawan dan wisudawati memanfaatkan peluang yang ada. Di mana, akan ada pembukaan formasi CPNS khususnya Guru.

“Apalagi CPNS tahun ini paling besar formasinya untuk guru. Semoga lulusan dari sini bisa banyak yang diterima menjadi ASN,” ujarnya. (gie/kyd)




  • Bagikan