Lulusan Teknokrat Mudah Diterima Dunia Kerja

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kuliah di Perguruan Tinggi maupun universitas, pasti mendambakan dunia kerja. Ya, banyak Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mudah diterima dalam dunia kerja.

Banyak profesi yang di emban dalam lulusan universitas terbaik swasta di Lampung ini. Baik ASN, sebuah instansi sampai bekerja di hotel ternama di Lampung. Bahkan, ada yang meniti karier di perusahaan penerbangan Tanah Air.

Salahsatu Lulusan UTI yang sudah bekerja adalah Faris Hammi. Ia dulunya kuliah di Program Studi (Prodi) Teknik Informatika. Pada tahun 2016 Faris lulus kuliah. Kini, Faris bekerja sebagai analis sistem informasi pada Kementerian Keuangan.

Kemudian, Yandy Deryawan, alumni Prodi Teknik Informatika angkatan 2012-2016 ini bekerja di Lion Air Group bagian sistem reservasi kontrol.

Baca Juga:   Alumni Universitas Teknokrat Indonesia juga Berkiprah di Dunia Web Developer

Ada pula Sellyka Nurhalim, alumni Program Studi Bahasa Inggris, yang bekerja di Hotel Radisson Lampung sebagai Assistant Training Manager (HR Coordinator).

Ketiganya mengaku senang kuliah di Teknokrat. Sebab, Universitas ini punya akreditasi yang baik sekali. Mereka juga mengaku puas kuliah dan menyerap ilmu dari kampus ini. Hal itu yang kemudian membuat mereka mempunyai basis akademik yang bagus dan keterampilan yang mumpuni sehingga cepat diterima pasar kerja.

Ketiganya juga sepakat bahwa, kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kualitas talenta mereka selama di kampus didukung penuh. Ini membuat mereka tidak hanya punya nilai akademik yang sangat memuaskan, tapi juga keterampilan lain dalam beragam bidang sesuai dengan kapasitas dan talentanya.

Baca Juga:   Universitas Saburai Jalin Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Swasta di Lampung

Menanggapi itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, Teknokrat menitikberatkan pada pemenuhan kemampuan akademik yang optimal.

“Kami memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya. Secara kualitas pribadi juga mengalami peningkatan. Inilah yang sering mengharumkan nama Teknokrat pada banyak ajang kelas provinsi dan nasional bahkan internasional,” ungkap Mahathir. (rls/yud)



  • Bagikan