Luncurkan Aplikasi SIAP, Menuju Smart Village di Pekon Wonodadi

  • Bagikan
Peluncuran layanan SIAP yang memudahkan pelayanan administrasi pemerintahan di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelayanan administrasi pemerintahan di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu kian dimudahkan. Menyusul diluncurkannya aplikasi SIAP, yakni sistem administrasi pelayanan yang dikembangkan oleh tim pengabdian kepada masyarakat (PkM) Universitas Lampung bersama aparatur pekon Wonodadi, Selasa (15/6).

Mengusung smart service dengan teknologi informasi dimanapun masyarakat berada, tetap dapat mendapatkan pelayanan.

Layanan tersebut di antaranya pembuatan surat keterangan domisili, surat keterangan usaha, serta layanan lainnya.

Di bawah pendampingan tim PkM Ilmu Komputer FMIPA Unila dipimpin Didik Kurniawan, Anie Rose Irawati, Dwi Sakheti dan Favorisen R. Lumban Raja, program yang digulirkan sejak 2020 telah mencapai banyak hal untuk mewujudkan Pekon Wonodadi sebagai smart village.

“Kegiatan utama, mendampingi aparat desa. Ke depan menjadi smart vilage yang kita ambil istilahnya dari smart city,” jelas Ketua tim PkM Ilmu Komputer FMIPA Unila Didik Kurniawan.

Baca Juga:   Amankan Enam Orang dan Puluhan Kayu Sonokeling Dari Register 21

Lanjutnya, konsep tersebut dirancang dengan pendampingan selama tiga tahun. “Ini tahun kedua. Respons masyarakat dan aparat pekon cukup baik dibuktikan dengan support yang diberikan,” bebernya.




  • Bagikan