Luncurkan Aplikasi SIAP, Menuju Smart Village di Pekon Wonodadi

  • Bagikan
Peluncuran layanan SIAP yang memudahkan pelayanan administrasi pemerintahan di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

Pada saat launching program tersebut di depan aparatur pekon, BHP tokoh masyarakat dan lainnya, Didik juga memaparkan harapan ke fepan yang mampu diraih. Utamanya kemudahan-kemudahan yang didapat masyarakat di bidang pelayanan.

“Teknologi informasi suatu keniscayaan dan harus dikuasai. Mungkin bagi generasi seusia kita masih terkesan merepotkan. Tapi ke depan, di masa anak-anak kita, sangat dimudahkan,” urainya.


Untuk lebih memaksimalkan program tersebut, akan ada pelatihan bagi aparatur pekon. Dari sisi administrasi keuangan, umum dan lain sebagainya.

Didik menuturkan, untuk mewujudkan smart village, tahun ini akan ada program pendampingan bagi UMKM. Sehingga para pelakunya selain dapat tertib administrasi, juga lebih berkembang usahanya melalui pemasaran digital.

Baca Juga:   Ajak Masyarakat Ikut Vaksin lewat Sambang Pekon

Sementara, baik Kepala Pekon Wonodadi Priyono maupun camat Gadingrejo Joko Hermanto sangat antusias menyambut program PkM Ilmu Komputer FMIPA Unila Kemenristek Dikti tersebut.

“Program ini harus kita dukung. Baik BHP serta kita semua untuk meneruskannya ke masyarakat. Jangan disia-siakan,” ajak Priyono. (sag/ais)

 




  • Bagikan