M. Nasir Dinobatkan Sebagai Dalom Cahya Makhga

  • Bagikan
Penobatan M. Nasir sebagai Dalom Cahya Makhga oleh Sultan Bandakh Makhga, Bandakh pak Makhga Waylima, Sabtu (17/10). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – M. Nasir dinobatkan sebagai Dalom Cahya Makhga oleh Sultan Bandakh Makhga, Bandakh Pak Makhga Waylima, Sabtu (17/10).

Acara penobatan dan penyematan adok (gelar) tersebut dihadiri oleh para punyimbang adat Saibatin Bandakh Makhga V Waylima Buay Khandau Selimau yang tersebar pada tiga kecamatan. Yakni Kedondong, Waylima dan Waykhilau.

“Hari ini M. Nasir Resmi dinobatkan sebagai bagian keluarga besar adat Saibatin Bandakh Makhga IV Waylima Buay Khandau Selimau di Lamban Balak Kekhatun Kebandakhan Makhga Waylima IV dengan gelar Dalom Cahya Makhga,” kata Suntan Bandakh Makhga IV Waylima Agus Bastian, Sabtu (17/10)

Dikatakan, penobatan M. Nasir sebagai Dalom Cahya Makhga adalah penghenguk dan penghanggum dari para punyimbang adat Saibatin atas diakuinya M. Nasir sebagai bagian keluarga besar adat Saibatin Bandakh Makhga IV Waylima Buay Khandau Selimau.

Baca Juga:   Dinas PMD Pesawaran Minta Desa Tata Anggaran Penanganan Covid

Pemberian gelar kepada M. Nasir merupakan hasil musyawarah dan tahapan. Selain itu, penobatan gelar tersebut murni keinginan dari keluarga besar adat Saibatin Bandakh Makhga IV Waylima Buay Khandau Selimau.

Sementara, M. Nasir mengatakan, selama ini dirinya sudah menjalin hubungan baik dengan keluarga besar adat Saibatin Bandakh Makhga IV Waylima Buay Khandau Selimau.

“Kegiatan penobatan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan pilkada. Alhamdulillah, saya adalah bagian keluarga besar Saibatin Bandakh Waylima,” kata M. Nasir. (ozi/ais)




  • Bagikan