M. Yunus Mundur Tinggalkan Jabatan Kadis Sosial Lamtim

  • Bagikan
MAHMUD YUNUS

radarlampung.co.id – Kekosongan jabatan eselon II di Pemkab Lampung Timur bertambah. Ini menyusul mundurnya M. Yunus dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Sosial.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghargai keputusan M. Yunus mengundurkan diri dari posisinya. ”Mungkin, ada jabatan yang lebih baik di daerah lain, dibanding menjadi Kadis Sosial di Lamtim. Kami memberikan restu, mudah-mudahan di tempat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan jabatannya,” kata Zaiful usai memimpin serah terima jabatan lima camat di Kecamatan Bandar Sribowono, Rabu (28/8).

Agar agar roda pemerintahan tetap berjalan, Asisten Bidang Pemerintahan Tarmizi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial. Penunjukan tertuang dalam Surat Perintah Nomor 800/1924/25-SK/2019 yang ditandatangani Zaiful Bokhari pada 22 Agustus 2019.

Baca Juga:   Pemkab Tanggamus Doa Bersama, Berharap Pandemi Segera Berakhir

Kesempatan yang sama Zaiful menjelaskan, saat ini ada sejumlah jabatan eselon II yang kosong dan diisi oleh Plt. Masing-masing Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang serta Dinas Lingkungan Hidup Pemukiman dan Pertanahan.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemkab lampung Timur masih berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Kalau sudah ada rekomendasi dari KASN, Pemkab Lamtim akan menggelar lelang jabatan,” pungkasnya.

Terpisah M. Yunus belum bersedia berkomentar banyak. “Keputusan itu adalah pilihan saya sendiri,” kata M. Yunus singkat saat dihubungi melalui ponselnya. (wid/ais)




  • Bagikan