MA Rotasi Dua Ketua Pengadilan di Lampung

  • Bagikan
ilustrasi getty images dok www.thescottishsun.co.uk

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mahkamah Agung melakukan rotasi jabatan beberapa pimpinan Ketua Pengadilan di Indonesia. Tak terkecuali di Lampung. Untuk di Lampung ada dua ketua pengadilan yang berganti. Yakni Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang.

Kabiro Hukum dan Hukum Mahkamah Agung Sobadi menjelaskan, pergantian itu sudah tertuang di situs Badilum Mahkamah Agung. Dimana dalam hasil rapat tim promosi dan mutasi bahwa adanya beberapa hakim ketua, hakim dan wakil ketua dirotasi untuk mendapatkan promosi.


“Untuk di Lampung ini ada nama Ketua PT Tanjungkarang Charis Mardiyanto. Dan Ketua PN Tanjungkarang Timur Pradoko,” katanya, Kamis (9/9).

Sobadi menambahkan, dua ketua pengadilan itu mendapatkan promosi jabatan dengan 439 hakim lainnya. Dimana untuk Charis Mardiyanto nantinya akan menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banten.

Baca Juga:   Polisi Akan Minta Keterangan Dari RT Setempat dalam Kasus Dugaan Perselingkuhan

“Akan digantikan oleh Mochamad Djoko. Yang sebelumnya sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Palu. Untuk Timur Pradoko dipromosikan menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Mataram,” kata dia.

Sedangkan untuk jabatan Ketua PN Tanjungkarang akan dijabat oleh Dadi Rachmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang. “Rotasi dan promosi jabatan ini merupakan reward,” ungkapnya. (ang/wdi)




  • Bagikan