Maaf, Stok Vaksin di Bandarlampung Sedang Kosong

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persediaan vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung saat ini tengah kosong. Proses vaksinasi pun terpaksa terhenti sementara.

Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli menerangkan, kendala kekosongan vaksin bukan hanya di Lampung saja, tapi se-Indonesia.


“Ya lagi kosong, tapi ini bukan kendala di Lampung saja, namun semuanya,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, saat ditemui di Kelurahan Kangkung, Kamis (29/7).

Pihaknya pun mengaku, terus melakukan upaya meminta dosis vaksin Covid-19 ke pemerintah pusat. “Upaya kita minta terus ke pusat, tapi sekalinya datang sedikit, sekitar 600 dosis,” ucapnya.

Ditanya terkait kebutuhan Bandarlampung sekitar 770 ribu, menurutnya telah terlaksana sekitar 330 ribu atau 50 persen. “Kita akan selalu siap jika ada vaksin untuk vaksinasi karena nakes kita banyak. Cuma lambat,” terangnya.

Baca Juga:   Seluruh Gerai Disegel, Ini Tanggapan Manajemen Bakso Son Haji Sony

Ia pun menambahkan, saat vaksin tiba di Indonesia masih berbentuk bulk, untuk dibuat menjadi vaksi memerlukan waktu sekitar 1 bulan. “Kalau baru tiba di Indonesi masih dalam bentuk bulk, diolah dulu sekitar satu bulan,” ujarnya. (pip/sur)




  • Bagikan