Maaf, Tidak Boleh Berjualan Di Trotoar!

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lampung Barat menertibkan pedagang buah musiman di sepanjang trotoar di depan kios buah, dan Taman Kota Hamtebiu, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit. Langkah ini menindaklanjuti keluhan warga terkait keberadaan pedagang tersebut.

Penertiban dipimpin Plt. Kasatpol PP Hendry Faisal bersama sejumlah kepala bidang dan staf. Hendry menegaskan, apapun alasannya, berjualan di atas trotoar tidak diperbolehkan. Sebab peruntukannya sudah jelas. Untuk pejalan kaki.

”Para pedagang yang berjualan di trotoar merupakan pedagang musiman. Mereka muncul saat-saat tertentu. Seperti sekarang ini, sedang musim durian dan duku,” kata Hendry.

Dilanjutkan, keberadaan pedagang yang berjualan di trotoar tersebut tidak hanya menghambat pejalan kaki. Namun juga mengganggu keindahan Kota Liwa yang  kini menjadi salah satu tujuan wisata.

”Fokus pemerintah daerah salah satunya penataan kota. Kami dari Satpol PP berkomitmen untuk mendukung itu. Terlebih, memang ada larangan berjualan di atas trotoar,” tegasnya. (nop/ais)

 




  • Bagikan