Mahasiswa Baru Universitas Aisyah Pringsewu Ikuti Masa Taaruf

  • Bagikan
Pelepasan balon dan penyematan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru Universitas Aisyah Pringsewu oleh Rektor Hardono, S.Kep., Ners.,M.Kep., Rabu (28/8). FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Sebanyak 777 mahasiswa baru Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) mengikuti masa taaruf (Mata). Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini dibuka Rektor Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep, Rabu (28/8).

Hardono mengatakan, Mata UAP merupakan masa memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang sejarah, visi dan misi, kegiatan akademik, serta kurikulum pendidikan di Universitas Aisyah Pringsewu. Kemudian mengenal lebih dekat para dosen, antarmahasiswa dan organisasi kemahasiswaan.

“Melalui kegiatan seperti ini, mahasiswa baru diharapkan mampu menerapkan nilai-nilai akhlakul karimah dalam setiap sendi-sendi kehidupan,” kata Hardono.

Mata UAP juga mempunyai peran yang sangat penting bagi penyiapan proses perkuliahan yang sesungguhnya di pendidikan tinggi. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat mulai memahami, menghayati dan mengamalkan aturan-aturan yang berlaku di kampus.

Baca Juga:   PPKM Diperpanjang, PTM Terbatas Madrasah Ditunda

Sementara ketua pelaksana Mata UAP Nur Aminudin mengatakan, pembekalan masa taaruf merupakan kelengkapan nonstruktural pada kampus. ”Mata UAP berfungsi sebagai orientasi bagi mahasiswa baru untuk memasuki dunia perguruan tinggi yang berbeda dengan belajar di sekolah lanjutan,” tegasnya. (sag/ais)




  • Bagikan