Mahasiswa FEB UMPRI Dapat Ilmu Jurnalistik

  • Bagikan
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) mengikuti pembelajaran luar kampus dengan materi jurnalistik di kantor PWI setempat, Sabtu (20/11). FOTO DOKUMEN PWI PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) mengikuti pembelajaran luar kampus dengan materi jurnalistik di kantor PWI setempat, Sabtu (20/11).

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri sejumlah jurnalis. Salah satunya Agus Suwignyo dari Radar Lampung


Agus Suwignyo menyampaikan materi dasar jurnalistik. Antara lain penulisan berita, termasuk tehnik-tehniknya.

Ia juga memotivasi mahasiswa untuk terus haus akan ilmu. “Sukses banyak dari berbagai bidang. Terus belajar dan menambah wawasan,” kata Agus menyemangati.

Melalui kegiatan tersebut, harapannya juga semakin menarik minat mahasiswa untuk terus menulis. Sehingga ikut menjadi agen penyebarluasan informasi. Namun tetap dengan bertanggung jawab.

Sementara Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi dan Budi Karyadi selaku penasehat menyambut baik pembelajaran jurnalistik tersebut.

Baca Juga:   Kawal Vaksinasi Hingga Capai Target!

Pada bagian lain, dosen pembimbing  Atmi Saptarini mengatakan, pembelajaran jurnalistik diikuti 72  mahasiswa UMPRI.

Dia berharap dengan pembelajaran di luar kampus bisa menambah wawasan. Mahasiswa dapat memanfaatkan pembelajaran ini dengan sebaik baiknya.

“Di sini pembelajaran secara langsung, sehingga para mahasiswa bisa belajar dan berdialog. Bagaimana proses pembuatan berita hingga mendapat ilmu menjadi presenter,” sebut Atmi. (sag/mul/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan