Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia Ikuti Pelatihan Batu Bata

  • Bagikan
Sumber foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Mahasiswa baru teknik sipil Universitas Teknokrat Indonesia tahun 2021 mengikuti pelatihan batu bata. Pelatihan tersebut bertemakan menumbuhkan motivasi dan semangat mahasiswa teknik sipil dalam bidang ketekniksipilan.

Tujuan pelatihan digelar sebagai salah satu penanaman ilmu dasar teknik dan pengenalan program studi teknik sipil kepada mahasiswa baru. Pelatihan tersebut digelar di Lapangan Gedong Meneng UTI Sabtu (6/11) dan diikuti 29 orang mahasiswa angkatan 2021.


Pelatihan diisi dengan materi pelatihan penggunaan campuran untuk spesi pasangan batu bata, pelatihan penggunaan waterpas manual dan pelatihan pemasangan batu bata.

Kemudian dilaksanakan pula perlombaan pemasangan bata dengan kriteria penilaian kecepatan, kerapihan, ketepatan ukuran spesi dan teknik pemasangan bata.

Baca Juga:   Ini Pesan Gubernur Lampung untuk Wisudawan IIB Darmajaya

Acara dibuka Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTIK Auliya Rahman Isnain, ST., M.Cs. Dalam acara itu Auliya juga memotivasi mahasiswa baru dalam menempuh pendidikan di jenjang perkuliahan.

“Harapannya mahasiswa dapat memahami pengaplikasian dasar-dasar teknis bangunan infrastruktur dan sebagai pemicu bagi mahasiswa baru untuk mengembangan ilmunya dalam bidang teknik sipil,” tutupnya.

Wakil Rektor I Dr. Mahathir Muhammad SE.,MM., mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Mahathir kegiatan tersebut berguna agar para mahasiswa baru mendapat pengetahuan aplikasi dasar di bidang teknik sipil. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan