Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Borong Tujuh Medali

  • Bagikan
Para atlet pencak silat UIN Raden Intan Lampung menunjukkan medali yang diraih pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bandung Lautan Api yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 9-10 November di GOR C-Tra Arena Bandung. FOTO HUMAS UIN RADEN INTAN LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Atlet pencak silat UIN Raden Intan Lampung memborong medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bandung Lautan Api yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 9-10 November di GOR C-Tra Arena Bandung.

Dari 7 orang atlet yang dikirimkan, UIN Raden Intan meraih 6 medali emas dan 1 medali perak. Kejuaraan ini diikuti lebih dari 2.000 atlet dari tingkat SD sampai perguruan tinggi (mahasiswa/dewasa), sedangkan untuk peserta tingkat perguruan tinggi lebih dari 300 atlet.

Peraih medali emas yaitu atas nama Ali Rohman mahasiswa prodi Hukum Tata Negara (HTN) pada kategori Kelas C Putra, Beni Syahputra mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) pada kategori Kelas A Putra, Arma Veronica mahasiswa prodi KPI pada kategori Kelas A Putri, Dina Martiana mahasiswa Perbankan Syariah (PS) pada kategori Kelas E Putri, M Ichlasul Amal mahasiswa Manajemen Dakwah (MD) pada kategori Kelas B Putra, dan Muhammad Ramadani mahasiswa prodi Pendidikan Matematika pada kategori Kelas D Putra.

Sedangkan medali perak diraih oleh Ety Yuliani mahasiswa prodi Pendidikan Matematika pada kategori Kelas B Putri.

“Alhamdulillah, terimakasih kasih atas doa dan dukungan dari ayah, bunda, mas, mba, teman-teman dan keluarga besar UIN semuanya. Di hari Pahlawan ini Pencak Silat UIN Raden Intan Lampung mempersembahkan medali 6 emas dan 1 perak,” kata salah satu peraih emas M. Ichlasul Amal.

Ia berharap, prestasi UKM Pencak Silat UIN Raden Intan Lampung tak hanya berhenti sampai di sini, namun bisa meroket ke tingkat internasional.

“Semoga ke depannya UKM Pencak Silat dapat berprestasi di tingkat internasional dan event-event bergengsi lainnya,” tambahnya.

Terpisah, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Moh. Mukri mengatakan, pihaknya terus mendukung mahasiswa UIN Raden Intan Lampung untuk terus berprestasi baik dari bidang akademik maupun non akademik. Ia juga menyampaikan apresiasinya dan ucapan selamat kepada mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang telah berprestasi di event nasional.

“Tentunya prestasi ini juga memberikan semangat dan dorongan kepada mahasiswa lain untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, dan mengharumkan nama UIN Raden Intan Lampung di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. (rls/rur/sur)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik