Mahasiswa UIN Sabet Lima Medali di Peksimida Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung berhasil meraih prestasi gemilang dengan menyabet lima medali pada kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Lampung yang diselenggarakan di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Senin (9/8) sampai – Jumat (10/8).

Lima juara yang diraih tersebut yaitu juara 1 puisi atas nama Putri Destria Rachmadina mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), juara 1 Solo Dangdut Putri atas nama Dewi Wulandari mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Juara 2 Solo Dangdut Putri atas nama Ria Putri Febriani mahasiswa FTK, Juara 3 Vokal Grup atas nama Tim Paduan Suara UIN dan Juara 3 Fotografi atas nama Hendy Yuza Libel mahasiswa FTK.

Civitas UIN mengapresiasi atas diraihnya prestasi tersebut. Seperti yang disampaikan Rektor UIN Prof Dr H Moh Mukri MAg bahwa capain yang diraih mahasiswa perlu diapresiasi bersama.

Baca Juga:   Sidak Pasar, BBPOM Masih Temukan Produk Tanpa Izin Edar

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan (UIN) mengucapkan selamat atas diraihnya sejumlah prestasi pada acara Peksimida Lampung 2018. Kami akan terus mendukung kegiatan ilmiah dan kegiatan mahasiswa lainnya,” ucap Prof Mukri.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Dra Farida menjelaskan hal yang sama. Menurutnya, pembinaan mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) memang menjadi salah satu prioritas UIN. Selain meningkatkan budaya akademik dan ilmiah, UIN juga berupaya meningkatkan prestasi melalui kegiatan minat dan bakat.

Baca Juga:   Pemkot Batal Jadikan Lapangan Saburai untuk Pedagang Takjil

“Semoga prestasi ini juga dapat memotivasi mahasiswa UIN yang lain dalam berkarya dan mengembangkan minat bakat,” tukas Farida.

Juara pertama pada Peksimida ini akan dikirim pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang ke 14 tahun 2018 atau Peksiminas XIV 2018 yang berlangsung 15-20 Oktober 2018 di Yogyakarta. Peksiminas merupakan kompetisi di bidang seni bagi mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan menunjuk salah satu pengurus Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) sebagai panitia penyelenggara kegiatan.

Baca Juga:   Sejumlah Siswa di Lampung Belum Terima Bantuan Kuota Pemerintah

Peksiminas bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktik mahasiwa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukan, penulisan sastra, seni rupa, dan lain-lain. Peksiminas diselenggarakan kali pertama pada tahun 1991 di Surakarta, Jawa Tengah. (mel/ang)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…