Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Best Speaker of Business Base Competition


RADARLAMPUNG.CO.ID – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia atau tim Dino Sang Juara berhasil memperoleh penghargaan sebagai juara nasional Best Speaker pada MANFEST For Business Case 2022 dengan judul paper Reposisi Strategi Pengembangan UMKM Witrove Melalui Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berorientasi Pada Bisnis Digital pada acara Awarding Night, belum lama ini.

MANFEST atau Management Festival merupakan kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya, Jawa Timur.





Lomba ini bertujuan melatih mahasiswa untuk lebih mampu berpikir solutif dalam era nnw Normal saat ini. Di mana, perubahan terjadi dalam satuan detik.

Tim beranggotakan tiga mahasiswa SI Manajemen, yakni Rudi Iqbal Anwar, Shaskia Nurdianti dan Widyantari Dwipa. Dosen pembimbing dalam kegiatan ini Berlintina Permatasari, M.M. dan Yusra Fernando, M.Kom.

Baca Juga:   Bandarlampung Uji Coba Kurikulum Pendidikan Anti Korupsi

Mereka wajib menyelesaikan soal dari UMKM yang telah bekerja sama dengan pihak panitia melalui solusi kreatif dan inovatif sejak April lalu.

Presentasi dilakukan secara zoom meeting dengan kompetitor dari berbagai universitas negeri dan swasta se-Indonesia.

Prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia atau para anggota tim Dino Sang Juara tidak hanya itu saja.

Rudi Iqbal Anwar sebagai ketua tim memiliki berbagai prestasi. Di antaranya Ketua BEM FEB Teknokrat 2021/2022, Peserta pertukaran Mahasiswa Merdeka, peraih beasiswa PT Tunas Dwipa Matra, dan finalis penulisan essay di Universitas Lampung.

Selanjutnya, Shaskia Nurdianti memiliki beberapa prestasi. Antara lain Wakil Ketua Umum BEM FEB 2021/2022, Sekretaris Jenderal BEM Universitas Teknokrat Indonesia 2022/2023, Ketua Pelaksana National Management Bisnis Comptetition Teknokrat 2021, dan juara 3 tingkat nasional tari kreasi di Universitas Negeri Jakarta 2021.

Baca Juga:   Tiga Mahasiswa Polinela Raih Medali Emas pada Event Pencak Silat Tingkat Provinsi Lampung

Sedangkan Widyantari Dwipa juga memiliki daftar prestasi. Seperti Sekretaris BEM FEB Universitas Teknokrat 2021/2022, peserta pertukaran Mahasiswa Merdeka dan juara 1 lomba Peduli Sampah Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. mengapresiasi tiga mahasiswa S1 Manajemen yang telah meraih juara.

“Selamat kepada mahasiswa berprestasi dalam kompetisi ini. Semoga dapat menjadi inspirasi mahasiswa yang lain,” kata Mahathir Muhammad.

“Dengan mengikuti kompetisi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan intelektual mahasiswa. Sebab disediakan wadah untuk belajar dan berkompetisi agar menjadi lebih baik, bahkan yang terbaik. Selain itu, dengan mengikuti kompetisi bisnis ini, peserta dapat menguji kekuatan ide dari pemecahan masalah dan membandingkannya dengan ide dari tim lain,” tandasnya. (mel/rls/ais)

Baca Juga:   Hari Pertama UTBK-SBMPT Diwarnai Mati Listrik, Ratusan Peserta tak Hadir