Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional E-Sport Unity Competition


RADARLAMPUNG.CO.ID – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, PTS Terbaik ASEAN meraih juara 2 nasional E-Sport dalam Unity Competition#10 (UNY National IT Competition) di Universitas Negeri Yogyakarta.

Tournament UNITY 2022 merupakan kompetisi E-Sport Mobile Legend yang diperuntukan mahasiswa se-Indonesia. Peserta berkompetisi dalam tim yang beranggotakan maksimal enam orang.





Lima mahasiswa peraih juara nasional E-Sport adalah Jimmy Juliantono, Aryuda, Feri Cahya Setiawan, M. Rafli saputra dan Muhammad Devan Haidar. Mereka berasal dari program studi Sistem Informasi.

“Lima mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara 2 nasional. Dengan melalui lima tahap, akhirnya kami meraih juara dalam kompetisi nasional tersebut”, kata Jimmy Julianto, salah satu mahasiswa, Rabu (11/5).

Baca Juga:   Tim PKM UTI Kenalkan Aplikasi Canva Kepada Masyarakat Desa Binaan

“Luar biasa. Kok bisa juara ya. Kenapa bisa menang, yang pertama karena usaha dan doa kami. Alhamdulillah walaupun belum bisa juara satu, kami tetap bersyukur atas apa yang dicapai sekarang,” jelas Jimmy.

“Untuk tipsnya, mungkin sering-sering latihan saja. Kalau ditanya kenapa bisa kalah pas di final kemarin, alasan utamanya mungkin mereka lebih try hard saja. Lebih tepatnya waktu mereka buat main mobile legend itu lebih banyak dibandingkan kami. Next turnamen, kami bakal kasih yang terbaik buat Universitas Teknokrat Indonesia untuk jadi nomor satu,” tegasnya.

Selain itu Jimmy menyatakan telah memenangkan beberapa kejuaraan. Seperti even yang digelar Universitas Telkom dan Institut Teknologi Sumatera. Kemudian juara dua di Universitas Telkom dan tempat ketiga di Institut Teknologi Sumatera.

Baca Juga:   Tiga Mahasiswa Polinela Raih Medali Emas pada Event Pencak Silat Tingkat Provinsi Lampung

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia Muhammad Najib Dwi Satria, S.Kom., M.T. menyampaikan apresiasinya untuk mahasiswa yang telah meraih juara ditingkat nasional.

“Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia lainnya untuk ikut terus berprestasi di cabang-cabang lomba lainnya di tingkat nasional,” ujarnya. (mel/rls/ais)