Mahasiswa Universitas Teknokrat Segera Akhiri Perkuliahan di Universitas Atmajaya Yogyakarta

  • Bagikan
Mahasiswa Universitas Teknokrat Segera Akhiri Perkuliahan di Universitas Atmajaya Yogyakarta
Sumber foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID- Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia  (UTI) program pertukaran mahasiswa Kampus Merdeka sudah memasuki masa-masa akhir perkuliahan. Tujuh Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia saat ini dalam keadaan sehat dan telah mengikuti program-program modul pembelajaran dan modul nusantara dengan baik di Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY).

Para mahasiswa tersebut juga mengikuti kegiatan di luar waktu kuliah. Diantaranya mengikuti program modul Nusantara mengenal kesenian tradisional  Yogyakarta. Kemudian mengikuti study tour candi Prambanan Yogyakarta dan mempelajari sejarah warisan budaya Indonesia itu. Para mahasiswa juga sempat berkunjung ke objek wisata Batu Alien Merapi Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Para mahasiswa yang belajar di UAY yakni Akbar Hamongangan Lubis (Program Studi S1 Sistem Informatika). Akbar mengambil 10 SKS mata kuliah Pemrograman Web, Pemikiran Desain dan Kreativitas, Dasar Multimedia, Modul Nusantara dan  matakuliah yang diambil di UTI  10 SKS dengan matakuliah Rekayasa Perangkat Lunak, Pemrograman Mobile, Pemrograman Web dan Game Desain.

Baca Juga:   Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia Presentasikan Desain Rumah Sederhana

“Dengan mengikuti  Program Pertukaran Merdeka Belajar kesannya menyenangkan, khususnya untuk program pertukaran bisa kuliah di beda kampus dan bertemu teman-teman dari berbagai kampus di Indonesia,”  ungkap Akbar dengan menyandang IPK 3,42 itu.

Ditambahkan Mauliana (Program Studi S1 Informatika) Dirinya merasa senang bisa bertemu teman baru bisa tahu kebudayaan baru. “Dari mulai Jogjakarta sampai toleransi maupun akulturasi budaya dan agama yang kuat banget di Jogja, kata penyandang IPK 3,24 ini.

Baca Juga:   Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia Presentasikan Desain Rumah Sederhana

Hal senada disampaikan Nico Dwi Hidayah (Program Studi S1 Informatika), Ekawasti Januarsi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Program Studi Akuntansi), Elda Tri Ayuningsih (Program Studi S1 Akuntansi) Helena Cynthia Agustin (Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan), dan Aprilian Paramita. “Luar biasa banyak sekali pengalaman saya ketika ikut Kampus Merdeka ini. Banyak pengalaman, pembelajaran, kenangan. Tidak bisa diungkapkan lagi bagaimana perasaan saya ketika ikut Kampus Merdeka ini,” katanya. (rls/wdi)






  • Bagikan