Mahasiswa UTI Magang Bersertifikat di Bulog


RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), PTS terbaik ASEAN, masuk dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) tahun 2022. Program ini diinisiasi oleh FHCI (Forum Human Capital Indonesia) BUMN.

Dua mahasiswa UTI lolos dan magang BUMN di Perum BULOG Kanwil Lampung di Jl. Cut Mutia No. 29 Bandarlampung. Mereka adalah Krisna Rizki Permady dan Sisi Wulandari.





Krisna Rizki Permady, mahasiswa program studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,76 yang aktif dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa.

“Harapan saya, setelah selesai magang di Bulog, saya dapat bekerja menjadi karyawan tetap pada perusahaan tersebut. Di mana, skill yang saya miliki akan mampu memberikan yang terbaik bagi perusahaan,” kata Krisna Rizky, Senin (18/4).

Mahasiswa kedua adalah Sisi Wulandari dari program studi S1 Akuntansi FEB yang meraih IPK 3,61.

Ia juga sangat senang dan bersyukur karena dapat lolos program PMMB Bacth 1 tahun 2022 dan ditempatkan di Perum Bulog Lampung bidang administrasi dan keuangan, bagian akuntansi.

“Semoga dapat menerapkan ilmu yang didapatkan selama menjalankan program magang sesuai dengan bidangnya, pada pekerjaan nyata agar dapat menjadi bekal berharga menghadapi dunia industri sebenarnya,” sebut Sisi.

Lebih lanjut, keduanya berterima kasih kepada para dosen pembimbimg yang telah mengantarkan hingga lolos proses magang tersebut.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., bersyukur mahasiswa menjadi peserta PMMB dan diterima oleh Perum Bulog.

Mahathir mengungkapkan, program ini diharapkan berdampak bagi masa depan mahasiswa peserta serta untuk pencapaian IKU 1 dan IKU 2 Perguruan Tinggi.

“Karena itu, Universitas Teknokrat Indonesia terus mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan aktif dalam berbagai kegiatan, agar mempunyai bekal terjun di tengah-tengah masyarakat,” terangnya. (mel/rls/ais)