Mahasiswi Asal Talangpadang Positif Covid-19


RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus Covid-19 di Tanggamus kembali bertambah. Ia adalah TV, wanita 21 tahun asal Pekon Bandingagung, Kecamatan Talangpadang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, wanita yang tercatat sebagai pasien 058 ini merupakan hasil tracking dari pasien 054.





“Pasien 058 ini seorang mahasiswi. Berdasar hasil pemeriksaan dengan metode RT-PCR, dari 12 orang kontak erat, satu terkonfirmasi positif SARS-CoV2,” kata Eka dalam keterangan tertulisnya.

Pasien 058 telah menjalani isolasi di RSUD Batin Mangunang Kotaagung untuk mendapatkan perawatan dan tindakan esuai dengan tata laksana penanganan Covid-19.

Atas kondisi tersebut, perkembangan pemantauan Covid-19 di Tanggamus, kasus terkonfirmasi positif menjadi 58 orang. Pasien yang masih dirawat 18 orang dan selesai isolasi atau sembuh 38 orang.

“Tim surveilans melakukan tracking lanjutan terhadap kontak erat pasien 058. Penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal pasien serta melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona,” tandasnya. (ehl/rnn/ais)