Mahasiswi Itera Tewas Kecelakaan di Jalinbar Pringsewu


ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu orang tewas dalam kecelakaan di jalan lintas Barat (Jalinbar), Kelurahan Fajaresuk Kecamatan Pringsewu, Jumat (4/2). Korban adalah Andela Yesa (18), warga Pekon Bumiarum, yang mengalami luka berat di kepala.

Mahasiswi Institut Teknologi Sumatera (Itera) ini tewas di lokasi kejadian. Sementara ayahnya, Agustinus Triyono (52), mengalami luka di tangan dan kaki.





Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu bermula ketika Agustinus yang mengendarai motor Honda Revo BE 3055 UE berboncengan dengan Andela hendak mengantar anaknya kuliah.

Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mengatakan, saat itu ada sebuah truk yang mencoba mendahului motor Agustinus.

“Saat melintas di TKP, dari arah belakang, datang truk yang berusaha mendahului sepeda motor Agustinus Triyono. Diduga tidak menjaga jarak aman, bodi truk membentur sepeda motor hingga terjatuh. Pengendara dan penumpang motor terpental,” kata Iptu Ridho Grisyan mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dalam keterangan tertulisnya.

Iptu Ridho Grisyan mengungkapkan, pengendara truk kabur ke arah Bandarlampung. “Pengemudi dan truk yang terlibat kecelakaan masih dalam proses pencarian,” sebut dia.

Pribadi, warga yang melintas di lokasi kejadian membenarkan kecelakaan tersebut. “Benar, ada kecelakaan lalu lintas. Infonya warga Pekon Bumiarum,” kata Pribadi. (sag/ais)