Majelis Jumat Berkah Masjid Nurul Hidayah ajak Warga Cari Keberkahan pada Tahun Baru Islam 1443 H

  • Bagikan
Ketua Majelis Jumat Berkah Masjid Nurul Hidayah sekaligus Ketua Darma Edi Tabrani, SE.MM memberikan secara simbolis santunan kepada salah satu anak yatim. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1443 H, Majelis Jumat Berkah Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Tanjungkarang Timur mengadakan berbagai kegiatan. Di antaranya menyantuni 200 anak yatim yang berlangsung hari ini (22/8).

Ketua Majelis Jumat Berkah Masjid Nurul Hidayah sekaligus Ketua Kosgoro 57 Kota Bandarlampung, Darma Edi Tabrani, SE.MM menjelaskan, pemberian santunan untuk 200 anak yatim bersumber dari “celengen” ibu-ibu pengurus, yang dikumpulkan selama 1 tahun. Ditambah para donatur. Sehingga berjumlah hampir Rp75 juta.


“Alhamdulillah tahun ini pemberian santunan anak yatim meningkat dibandingkan tahun lalu. Di mana tahun lalu Majelis Masjid mengumpulkan 145 paket untuk anak yatim. Tahun ini menjadi 200 paket. Artinya ada penambahan 55 paket untuk anak yatim dari tahun lalu,” ucapnya.

Baca Juga:   Bantuan 200 Ribu Bibit Kakao untuk Petani Pesawaran

Pemberian santunan anak Yatim, kata Darma, sebagai sarana meningkatkan kesadaran jamaah untuk selalu mengingat membantu anak yatim dan fakir miskin. “Menyantuni anak yatim merupakan sunnah rasulullah. Mari kita ikuti Sunnah Rasullullah,” ajaknya.

Ia menjelaskan, bulan Muharram 1443 H kali ini diisi dengan kegiatan menyantuni anak yatim dan ceramah agama oleh Dai Lampung Ust. Annas Hidayatullah. “Ini sebagai sarana peningkatan tali silahturahmi. Juga menambah keimanan dan ketaqwaan warga serta jamaah Masjid Nurul Hidayah, Kotabaru, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung. Semoga kegiatan positif seperti ini terus diadakan di Mesjid Nurul Hidayah,” harap Darma.

Ia berharap, santunan tersebut akan lebih membantu anak-anak yatim piatu di masa pandemi Covid-19. Seluruh jamaah pun berdoa agar di tahun 1443 H ini pandemi segera berakhir.

Baca Juga:   Bantuan 200 Ribu Bibit Kakao untuk Petani Pesawaran

Darma juga menginformasikan bahwa  kepengurusan Majelis Jumat Berkah Masjid Nurul Hidayah meski baru saja terbentuk pada bulan Muharram ini, namun cukup aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan. Di antaranya, rutin memberikan makan jamaah salat jumat berkah, santunan anak yatim, dan lainnya.

Adapun kepengurusan Majelis Jumat Berkah Masjid Nurul Hidayah di antaranya Ust.Hi. Saibi Maslik, S.Sos selaku Penasehat Majelis Jumat Berkah), Darma Edi Tabrani, SE.MM (Ketua),  Sri Prihartini (Sekretaris), dan Nurhasanah (Bendahara). (gie/sur)




  • Bagikan