Majukan Pertanian, Bupati Minta P3A Berkolaborasi Dengan OPD


Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Catur Agus Dewanto, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi dan jajaran pengurus P3A Kabupaten Tanggamus usai melakukan audiensi di rumah dinas bupati. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Dewi Handajani menyambut baik pembentukan Pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Tanggamus. Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan P3A di rumah dinas bupati.

“Kami menyambut baik pengurus P3A dan program-program yang disampaikan. Apabila semua program ini berjalan dan dapat kita kelola dengan baik, tentu akan menjadi sumber pendapatan dalam sektor pertanian dan perairan irigasinya sangat menjanjikan. Sebab di Tanggamus masyarakatnya rata-rata petani,” kata Dewi Handajani.





Dengan dibentuknya pengurus P3A dan semua program yang digulirkan sejalan dengan program strategis dari Pemkab Tanggamus, Dewi menginstruksikan kepada OPD terkait untuk berkoordinasi dan bermitra supaya bisa bersama membangun Tanggamus dari segi pertanian.

“Jadi Bunda sangat mendukung semua program pengurus P3A. Apalagi segala kegiatannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat Tanggamus. Semoga dapat menciptakan potensi petani yang maju dan bisa membantu para penyuluh pertanian dalam menjalankan programnya,” pungkas Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Handajani.

Sementara Ketua Pengurus P3A Aguswanto mengatakan, kedatangan mereka untuk bersilaturahmi dan audiensi dengan bupati serta menyampaikan program dari P3A.

“Semoga dari pertemuan ini kami bisa kerkolaborasi dan selaras dengan program Pemkab Tanggamus yang berkaitan dengan pertanian dan perairan irigasi. Harapannya dari program dan kegiatan kami bisa membantu meringankan kegiatan Pemkab Tanggamus,” ujarnya.

Sementara, turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPTPH) Catur Agus Dewanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Riswanda Djunaidi. (ehl/rnn/ais)