Makam Diperbaiki, Jenazah Hanyut Dikubur Kembali

  • Bagikan
Makam Samsudin yang sempat terendam dan jenazahnya terbawa air saat banjir, Sabtu (9/3) lalu. Jenazah ditemukan sekitar 30 meter dari pemakaman. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID
Makam Samsudin yang sempat terendam dan jenazahnya terbawa air saat banjir, Sabtu (9/3) lalu. Jenazah ditemukan sekitar 30 meter dari pemakaman. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pihak keluarga memperbaiki makam di tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Karangindah, Kelurahan Panjang Selatan, Panjang yang terendam. Peristiwa yang terjadi akibat banjir Sabtu (9/3) tersebut viral di media sosial (medsos). Di mana, satu jenazah hanyut terbawa air sungai.

Menurut Beni, penjaga makam, ada satu makam yang terendam. ”Tidak banyak (makam) seperti yang viral itu. Hanya satu makam,” kata Beni kepada Radarlampung.co.id, Selasa (12/3).

Lelaki yang tinggal di sekitar TPU ini mengungkapkan, banjir disebabkan luapan air sungai di samping makam. Ini membuat jenazah Samsudin (78) yang beberapa waktu lalu dimakamkan, hanyut sekitar 30 meter.

”Airnya deres banget dan bawa segala macam pohon. Jadi kesumbat, sampai air masuk ke pemakaman. Bahkan ada jenazah yang ikut hanyut,” ucapnya.

Baca Juga:   Isu Miring Terpa Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang, Supervisi Buruh: Semua Kewajiban Telah Dipenuhi Pengurus

Sementara Rina (42), anak almarhum Samsudin mengatakan, ia dan keluarga mendapat informasi banjir, Minggu (10/3). ”Kebetulan kita semua kena banjir. Jadi minggu pagi itu diketok (diajak, Red) sama warga untuk lihat makam. Saat di sana, makam bapak saya sudah bolong. Tidak ada lagi jasadnya,” kata Rina.

Wanita yang tinggal di RT.04, Lingkungan 3 Karangindah tersebut mengungkapkan, ayahnya dimakamkan 45 hari lalu. ”Iya, kita cari-cariin sama warga. Jenazahnya udah ada di dekat pohon, 30 meter dari makamnya. Masih baru tanahnya (makam, Red), jadi belum padet. Kemungkinan karena itu jenazah bisa hanyut,” ucapnya.

Pihak keluarga dibantu warga kemudian mengembalikan jenazah tersebut ke makam. ”Hari itu juga langsung kita makamin lagi, dan kita  makamnya,” kata dia. (mel/ais)

Baca Juga:   Pameran Foto Online UKM Fotografi Zoom Unila

 





  • Bagikan