Makin Menjadi, Giliran Akun Medsos Pj.Sekprov Dibajak


radarlampung.co.id-pembajakan dan pencatutan nama pejabat daerah Lampung makin menjadi. Sebelumnya akun medsos Bupati Waykanan Adipati Surya dibajak. Tak lama berselang Bupati Pringsewu Sujadi dan Ketua TP PKK Pringsewu Hj. Nurrohmah dicatut. Pembajak juga menggarap akun medsos Ketua PKK Lampung Utara Hj. Kartika Praja Endah.

Tak berhenti sampai disitu, akun facebook Pj. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis juga ternyata dibajak. Terlihat dari laman beranda akun bernama Hamartoni Ahadis ada beberapa mention.





Salahsatunya dari Akun Edi Abizar yang mengunggah capture percakapan dari facebook mesenggernya. Dalam percakapan tersebut, akun FB Hamartoni Ahadis yang sudah dibajak awalnya menanyakan kabar dan meberitahukan saat ini dia sedang membawa sang istri berobat ke Jakarta karena sakit kanker payudara stadium II.

Kemudian, meminta tolong meminjam uang sebesar Rp15 juta dengan janji cepat untuk dikembalikan. Dia lalu mengirimkan nomor rekening Bank BRI milik ajudannya yakni 207701007922503 atas nama Ibnu Azhari.

“Jangan percaya. Kita tahu Hamartoni Ahadis tidak pernah minta atau pinjam uang. Juga mudah percaya kalau ada siapapun menghubungi kita,” tulisnya dalam kolom komentar.

Di kolom komentar dan status teranyarnya, Hamartoni meminta mengabaikan semua jika ada permintaan yang tidak masuk diakal yang menggunakan akun Hamartoni Ahadis.

“Sekali lagi akun FB saya sudah di hack, mohon kepada semua sohib untuk tidak melayani permintaan sejenis ini,” imbuhnya.
Sayangnya, Hamartoni belum bisa dikonfirmasi secara langsung. Ponselnya aktif namun panggilan belum direspon. Sementara pesan whats’app yang dikirim belum dibalas. (abd/wdi)