Maknai Hari Ibu Lewat Puisi

  • Bagikan
Ketua TP-PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Heman HN usai wawancara peringatan Hari ibu di Lapangan Saburai, Kamis (20/12). Foto Prima Imansyah Permana/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id –  Ketua TP-PKK Bandarlampung Hj. Eva Dwiana Herman H.N.,  menjadi pembina upacara dalam upacara peringatan hari Ibu ke-90 di lapangan Saburai, Kamis (20/12). Peringatan tahun ini mengangkat tema Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Keluarga untuk Ketahan Bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Eva –sapaannya membacakan puisi yang ditulisnya sendiri tentang Ibu. Berbagai kata yang dirangkaikannya dalam puisi tersebut sebagai bentuk ucapan dan apresiasi setinggi-setingginya untuk semua para ibu.


Bagi dirinya, hari Ibu memiliki makna yang sangat luar biasa sebagai wujud nyata penghargaan kepada para ibu. “Setiap hari kan hari Ibu, tapi peringatan ini mengingatkan kembali kepada kita betapa seorang ibu memiliki peran yang sangat penting,” ucapnya dengan rasa haru.

Baca Juga:   Temukan Titik Temu, Besok Pemkot Sampaikan Hasil Pertemuan dengan Bakso Son Haji Sony

Saat ditanya peran Ibu dalam pembangunan Kota Bandarlampung, Bunda Eva mengakui memang seorang Ibu tidak akan terlibaat langsung dalam pembangunan. “Tapi kita mendoakan program-program dari pemerintah kota, terutama untuk masyarakat Alhamdulilah sudah berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Usai upacara, berbagai perlombaan tradisional digelar mulai dari tarik tambang, lomba balap terompa, dan sebagainya. (pip/kyd)




  • Bagikan