Makodim 0433/LT Mulai Dibangun, TNI-Polri Bisa Lebih Menyatu

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Sebagai kabupaten induk, keberadaan Makodim selama ini ada di Kota Metro. Awal mula namanya Makodim 0411/LT dan berubah menjadi Makodim 0411/KM.

Pada 2022 ini, Makodim 0433/LT mulai dibangun. Lokasinya di area Terminal Betan Subing di atas lahan 3,9 hektare. Hari ini (12/1) peletakan batu pertama pembangunan dilakukan Bupati Lamteng Musa Ahmad, Dandim 0411/KM Letkol Inf. Andri Hadiyanto, dan Forkopimda.



Kepala Dinas Perkim Lamteng Venny Librianto Makodim akan dibangun dua lantai dengan luas bangunan 1.00 meter persegi.

“Kemudian Lapangan Upacara, rumah dinas pejabat, dan sarana pendukung lainnya. Dalam pembangunan akan dilaksanakan dua tahap dengan anggaran sekitar Rp5 miliar,” dalam laporannya.

Sedangkan Dandim 0411/KM Letkol. Inf Andri Hadiyanto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan DPRD Lamteng yang sudah bersinergi dalam upaya pembangunan Makodim 0433/LT.

“Saya berharap nantinya lokasi yang strategis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lamteng. Kemudian pembangunannya bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan,” katanya.

Sementara Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan, pembangunan Makodim 0433/LT ini akan menyeimbangkan keamanan di Bumi Jurai Siwo.

“Selama ini Makodim Lamteng menyatu dengan Kota Metro. Sekarang Lamteng akan punya Makodim sendiri,” katanya.

Musa juga berharap dengan adanya Makodim di Lamteng ini TNI-Polri bisa lebih menyatu.

“Mudah-mudahan TNI-Polri bisa lebih berkolaborasi dan bersinergi menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat di Lamteng. Lamteng akab lebih kondusif,” ungkapnya. (sya/sur)






  • Bagikan