Maksimalkan Website Dengan Bahasa Inggris, Unila Menuju World Class University

  • Bagikan
Foto dok Universitas Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Lampung (Unila) menargetkan menjadi World Class University dengan memulai berbagai upaya agar Unila bisa diakses siapa saja. Salah satunya upaya peningkatan website dengan bahasa Inggris.

Hal tersebut dibahas dalam kegiatan rapat Brainstorming dan Penyusunan Program Kegiatan Website Unila Tahun 2021 versi Bahasa Inggris, yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan TIK Universitas Lampung (Unila) Prof. Suharso yang digelar di ruang kerjanya, Jumat (26/2).

Ketua tim Komaruddin mengatakan hal ini dilakukan untuk mewujudkan Unila menuju daya saing global. Di mana berartikan, Unila tidak hanya mengikuti isu dalam negeri, juga isu luar negeri. “Nah juga untuk mengekspos apa yang jadi nilai jual Unila, perlu mengkomunikasikan dengan bahasa yang dapat dipahami dunia internasional dalam hal ini bahasa Inggris. Ini juga menyiapkan langkah awal Unila menuju World Class University. Ditambah lagi, Unila menyiapkan akses biasa kepada calon mahasiswa dari Luar negeri bagi yang ingin belajar di Unila. Sehingga bisa diakses via website Unila yang bahasa Inggris itu,” jelas Komar.

Baca Juga:   Mesin Cetak Cangkir Daun Jati

Website yang ada saat ini, disebut sudah ada tapi belum maksimal, maka dibentuk 1 tim untuk memaksimalkan kerja ini. Sekaligus dilihat apa yang kemarin belum berjalan, sehingga bisa mengatasi nya untuk tahun ini dan tahun-tahun berikutnya bisa berjalan. “Nah dengan adanya website bahasa Inggris ini, dalam tanda kutip juga bisa menjual hal-hal yang eksotis di Lampung. Contohnya unila ada Mangrove Center, ini daya jualnya luar biasa. Unila juga kerjasama dengan konservasi, Waykambas, termasuk ikon khas Lampung kan ada gunung Krakatau,” tambahnya.

Baca Juga:   UIN RIL Manfaatkan Tracer Study Untuk Ukur Kualitas Lulusan di Dunia Kerja

Selain itu, dengan adanya website berbahasa Inggris ini juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang mengakses website Unila. “Jadi makin banyak pengunjung juga meningkatkan peringkat UNILA, juga geometric. 4ICU juga kita peringkat 10 se Indonesia, 24 di web geometri maka artinya dengan bahasa Inggris memberikan impact yang bagus sehingga banyak pihak luar yang memonitor Unila via Web PTN mereka,” tandasnya. (rma/wdi)

Baca Juga:   Sejumlah Siswa di Lampung Belum Terima Bantuan Kuota Pemerintah




  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan