Malam Ini Bunda Eva “Gerebek” Pemudik

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bakal memeriksa beberapa titik masuk pemudik, malam ini. Langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi lonjakan pendatang ke kota ini.

“Menghadapi itu (kemungkinan lonjakan, Red) nanti malam kita keliling sama rekan Forkopimda lainnya. Kalau kita antisipasi dari tingkat kelurahan dan kecamatan, bekerjasama dengan TNI-Polri, Insya Allah teratasi,” kata Eva Dwiana saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau di Lapangan Saburai, Rabu (5/5).


Dilanjutkan, antisipasi dilakukan karena pemerintah pusat memprediksi akan ada 8,1 juta pemudik di seluruh Indonesia, termasuk Lampung.

Mereka diduga berhasil mudik dan melewati posko penyekatan lantaran mengetahui jalan tikus. Salah satunya jika di Lampung, sesaat melewati Bakauheni, kemudian lanjut ke tol Natar dan belok menuju Tabek Indah, Hajimena. Pemudik kemudian bisa sampai ke Bandarlampung.

Baca Juga:   Bandarlampung Tutup Semua Tempat Wisata Pada Natal dan Tahun Baru

“Kita punya orang-orang yang nyumput (sembunyi, Red) di jalan-jalan itu. Makanya kita lihat saja nanti malam. Kemana aja tempatnya,” tegasnya.

Terkait lima alat gGenose yang sedang dipesan Pemkot Bandarlampung, Bunda Eva–sapaan akrab Eva Dwiana mengatakan secepatnya akan sampai. Kemudian digunakan pada lima titik posko penyekatan.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan